Rabu, 08 Juli 2020

Tips Mendapatkan Pinjaman Uang Tanpa Agunan, Tanpa Ribet

Tips Mendapatkan Pinjaman Uang Tanpa Agunan, Tanpa Ribet

Agunan sering digunakan sebagai alat bagi kreditor untuk percaya bahwa nasabah akan mengembalikan uang pinjamannya. Pada umumnya, kreditor akan dengan senang hati memberi pinjaman kepada nasabah jika sudah tersedia agunan.

Ini bukan merupakan masalah karena manusia memang memiliki batas kepercayaan kepada orang-orang tertentu. Namun masalah terjadi jika Anda enggan menyediakan agunan, karena menurut Anda, aset berharga seperti emas dan barang elektronik lebih berharga dibanding uang ingin Anda pinjamkan.

Lalu, bagaiman caranya menyiasati permasalahan tersebut? Ada tiga solusi, meminjam dari teman dekat atau keluarga, melalui bank yang menyediakan Kredit Tanpa Agunan (KTA), atau dengan layanan pinjaman online

1. Meminjam dari keluarga atau teman dekat

Meminjam dari keluarga atau teman dekat merupakan hal pertama yang dilakukan kebanyakan orang jika menghadapi situasi finansial yang sulit. Orang-orang terpercaya seperti mereka akan dengan senang hati memberi Anda bantuan finansial, selain dukungan dan doa. 

Tentunya seberapa banyak bantuan yang Anda dapatkan dari mereka sangat tergantung terhadap riwayat hubungan Anda dengan mereka. Perlu diketahui bahwa hubungan yang awalnya baik dapat berubah ketika sudah melibatkan uang. 

Risiko meminjam uang dari keluarga atau teman dekat juga tidak sedikit. Terkadang, seberapa kenalnya kita dengan orang-orang yang kita cintai, kita bisa saja belum mengenal sifatnya jika uang terlibat dalam hubungan. 

Uang yang dipinjam mungkin tidak bisa terlalu banyak. Jika Anda belum berpengalaman meminjam uang kepada teman dekat atau saudara jauh, sebaiknya pinjamlah dengan sedikit jumlah uang dan lihatlah reaksi mereka. 

2. Meminjam dari bank dengan KTA

Tidak semua bank memerlukan Anda untuk menyiapkan barang jaminan, terutama jika mereka sudah mempercayai Anda. Kredit Tanpa Agunan dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan yang mendesak seperti pernikahan, kebutuhan layanan medis darurat, dan hal-hal konsumptif lainnya yang tidak dapat dikendali. 

Anda juga diberikan maas cicilan kredit selama 12 bulan sampai 60 bulan, dan dana yang dipinjam dapat mencapai 300 juta rupiah. Beberapa bank juga memiliki asuransi bagi nasabah yang meminjam dengan KTA, sehingga mereka terlindungi di saat mereka tidak dapat membayar dengan tepat waktu.

Namun perlu Anda pelajari beberapa risiko dari meminjam dari KTA perbankan. Bank adalah perusahaan yang cenderung besar dan harus menghasilkan pendapatan dari bunga. Masa tenor yang panjang sangat menguntungkan bagi pihak bank. Ini berarti Anda bahkan bisa dikenakan biaya jika Anda melunasi utang lebih cepat.

Bank juga harus melihat riwayat kredit Anda. Seseorang yang sudah memiliki kartu kredit, kredit motor, kredit mobil atau KPR akan lebih mudah untuk mendapatkan pinjaman KTA. Membangun riwayat kredit yang baik membutuhkan waktu minimal setahun.

3. Layanan Pinjaman Online

Untuk pinjaman kecil (di bawah 5 juta), layanan pinjaman online merupakan pilihan yang sangat tepat. Ini karena beberapa kelebihan dari layanan tersebut.

a. Kemudahan dan kenyamanan

Aplikasi pinjaman online seperti Credy mempermudah Anda untuk mengunggah dokumen yang diperlukan (seperti KTP) pihak peminjam untuk memastikan bahwa Anda seseorang yang kredibel untuk memperoleh kredit.

b. Kecepatan yang bisa diandalkan

Nasabah bank sering menunggu waktu kurang lebih 3 sampai 7 hari untuk menunggu kredit mereka cair. Ini berbeda dengan platform pinjaman online, karena dalam satu jam sejak pengajuan kredit, Anda sudah bisa menerima kredit yang diperlukan.

c. Biaya rendah dengan tenor yang dapat disesuaikan

Tidak seperti bank besar, Credy menghasilkan pendapatan dengan bunga harian yang sangat kecil. Anda sebenarnya dapat menghemat jika masa tenor Anda pendek (1 bulan sampai 3 bulan saja). 

Adapun juga pilihan untuk meminjam dengan tenor yang lebih lama, dan bunganya pun disesuaikan agar tidak merugikan Anda. Apakah Anda akan menanggun biaya jika melunasi utang sebelum waktunya? Tentu tidak, karena kami berbeda dengan bank besar.

Credy mengerti kebutuhan Anda

Anda akan mendapatkan kemudahan dan kenyamanan untuk meminjam melewati platform online seperti Credy. Anda tidak perlu mengorbankan hubungan baik antara Anda dengan keluarga dan teman-teman dekat. Anda tidak perlu menunggu lama untuk membangun riwayat kredit yang baik untuk mengajukan KTA. 

Anda juga dapat meminjam selama yang Anda perlu, tanpa membayar bunga untuk masa tenor yang terlalu panjang. Saatnya Anda mencoba Credy

0 komentar:

Posting Komentar