Minggu, 07 Maret 2021

3 Pertimbangkan Memilih Mobil Innova Baru atau Bekas

 
3 Pertimbangkan Memilih Mobil Innova Baru atau Bekas

Mobil merupakan kendaraan pribadi yang mendukung mobilitas setiap hari. Apalagi Anda yang memerlukan kendaraan untuk sarana transportasi harian atau bepergian ke luar kota, maka wajib mempertimbangkan punya mobil pribadi. Terkadang orang-orang bingung memilih mau beli mobil Innova baru atau bekas. Buat Anda yang berencana membeli akomodasi baru, maka pastikan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan mobil baru atau bekas lebih dulu. 

Kelebihan mobil baru atau bekas yang harus diperhatikan 

Buat Anda yang mendapatkan penawaran harga mobil baru atau bekas murah, sebaiknya pertimbangkan kelebihan membeli mobil baru atau bekas berikut :

1. Fitur dan kualitas mobil 

Mobil baru memiliki spesifikasi yang lebih modern sebab keluaran pabrik yang sesuai perkembangan jaman. Tentu fitur dan kualitas mobil masih bagus sesuai standarisasi, sedangkan mobil lama yang memiliki masa pemakaian telah mengalami penurunan kualitas. 

Anda juga perlu waktu lebih lama untuk mengecek fitur dan kualitas mobil bekas masih bagus atau tidak. Jika mobil baru memiliki masa garansi, maka hal serupa tidak berlaku kecuali Anda memang membeli mobil bekas di showroom yang menawarkan garansi pemakaian dalam waktu tertentu. 

2. Harga 

Dari segi harga mobil bekas memang lebih murah sebab telah melewati masa pemakaian tangan pertama dan seterusnya. Namun, Anda juga harus tahu bahwa harga Innova terbaru mulai 342 juta tergantung OTR saja. Harga mobil baru yang lebih lama sebanding dengan kualitas asli dari pabrik. Toh, Anda bisa menyesuaikan harga mobil sesuai dengan kemampuan finansial, termasuk simulasi kredit Innova yang lebih mudah dewasa ini.

Anda harus mempertimbangkan risiko membeli mobil bekas dengan harga murah, tetapi telah mengalami masa pemakaian lama sehingga berdampak pada risiko kerusakan mesin, perbaikan di bengkel yang lebih mahal dan lain-lain. 

3. Kelengkapan surat dan pajak 

Urgensi mobil sangat penting dalam mempertimbangkan beli mobil baru atau bekas, ya! Jika Anda membutuhkan mobil untuk bepergian ke daerah lain dengan kelengkapan surat, maka bisa memilih mobil bekas. Mengingat beli mobil baru butuh waktu dalam memproses kelengkapan surat menyurat. Selain itu, pajak mobil baru bisa lebih mahal dibandingkan dengan mobil bekas.  

Namun, Anda yang tidak suka ribet dengan mengurus surat menyurat mobil bekas menjadi nama pribadi, potensi pajak progresif dari kendaraan lama dan risiko kerusakan mobil yang tidak tercover asuransi kendaraan, sebaiknya pilih mobil baru, ya!

Beberapa poin penting dalam memilih mobil baru atau bekas bisa menjadi referensi untuk Anda yang berencana membeli mobil. Dapatkan mobil Innova yang cocok untuk keluarga besar dengan fitur yang lebih mendukung. Kabin luas dan bebas sesak saat bepergian bersama seluruh keluarga tercinta, kenapa tidak? Dapatkan harga mobil yang pas sesuai dengan spesifikasi yang Anda inginkan sekarang juga, ya!

0 komentar:

Posting Komentar