Kamis, 23 September 2021

Cara Menghitung Cat Dinding Rumah dan Tips Menghematnya

Cara Menghitung Cat Dinding Rumah dan Tips Menghematnya

Berencana untuk mengubah penampilan rumah Anda? Cat atau mengganti warna ruangan bisa menjadi salah satu solusi yang tepat. Nah, di sini kami akan coba membantu Anda untuk menjelaskan cara menghitung cat dinding rumah dan juga tips menghematnya. Berikut sudah kami rangkum cara-caranya di bawah ini:

1. Menghitung Luas Ruangan

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah dengan menentukan banyaknya cat yang akan dibeli. Cara mengetahui jumlah cat yang akan Anda beli adalah dengan menghitung kebutuhan cat dinding Anda berdasarkan luas ruangan. Perhitungan luas ruangan juga sangat penting untuk mengetahui berapa lama pengerjaan yang dibutuhkan.

2. Menggunakan Rumus Penghitungan Cat

Sesudah menghitung dan mengetahui luas ruangan yang akan Anda cat, maka selanjutnya silahkan Anda hitung terlebih dahulu kebutuhan cat yang akan digunakan. Untuk mengetahuinya silahkan Anda gunakan rumus.

Adapun rumus yang digunakan yaitu membagi luas dinding rumah Anda dengan 1 liter cat. Umumnya standar cat yang digunakan yaitu 12 meter persegi per satu liter untuk setiap lapisannya.

3. Menentukan Jumlah Pembelian Cat

Langkah selanjutnya, silahkan Anda hitung kebutuhan cat setelah menggunakan rumus di atas. Silahkan cari cat sesuai dengan keinginan dan warna yang sesuai dengan selera Anda. Setelah itu, tentukan jumlahnya.

Sebagai informasi tambahan, bahwa saat Anda melakukan pengecatan, maka Anda bisa melarutkan cat dengan tambahan air sebanyak 5 hingga 25 persen dari jumlah cat tersebut.

4. Tips Menghemat Cat

Seperti yang kita ketahui, saat ini ada banyak pilihan brand dan varian warna yang tersedia di pasaran terkait cat yang ingin Anda gunakan. Untuk menghemat pengeluaran, silahkan pilih cat dinding hemat budget. Pilih yang harganya standar saja.

Mesk begitu, Anda tetap harus memeprtimbangkan kualitasnya. Pastikan cat yang Anda pilih tidak hanya hemat saja, namun memiliki kualitas warna yang bagus dan baik untuk dinding Anda.

Demikian informasi seputar cara menghitung cat dinding rumah dan juga tips menghematnya. Bagaimana, cukup mudah bukan? Silahkan pilih warna yang ingin Anda beli, kemudian perhatikan juga jumlahnya agar sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar